Jerawat remaja

Jerawat adalah salah satu masalah utama yang dihadapi remaja, ini adalah sesuatu yang, dalam beberapa kondisi, mungkin memiliki dampak buruk pada kehidupan sosial, harga diri dan kesehatan mental mereka. Kondisi jerawat bisa berkisar dari ringan sampai parah, dan dalam beberapa kasus sangat sulit diobati dan diobati. Selain jerawat menjadi kondisi kulit yang, paling tidak, tidak menyenangkan, juga memiliki efek sosial dan emosional. Efek ini membawa banyak masalah psikologis yang mengubah kehidupan remaja dengan cara yang berbeda.

Ketika berpikir kembali saya ingat masalah jerawat saya dan sangat jelas ingat bahwa teman dan teman sebaya saya tidak banyak membantu saya pada saat itu. Masyarakat sepertinya bereaksi terhadap kondisi kulit ini dengan cara yang paling buruk, ketika semangat remaja berada pada fase yang paling sulit. Ini adalah alasan utama mengapa banyak remaja mencoba dan menghindari kejadian sosial, situasi di mana mereka berada dalam bahaya pelukan karena kondisi kulit yang sepertinya tidak mereka kendalikan.

Salah satu masalah besar adalah beberapa orang tidak mengerti masalah jerawat karena alasan belaka bahwa mereka tidak pernah menderita, jelas ini menciptakan situasi mengerikan dimana remaja tidak hanya diejek karena jerawat yang dideritanya, ia mendapat ini dari orang lain yang sangat jelas tidak ada masalah Namun, dalam beberapa tahun terakhir, masalah yang dihadapi oleh mereka yang menderita jerawat lebih banyak ditangani, dan efek sosial dan psikologis dipelajari lebih dekat.

Beberapa orang akan mengatakan bahwa masalahnya adalah masyarakat kita dan norma yang ditetapkannya, definisi keindahan atau kesehatan pada usia tertentu dan budaya tertentu. Dalam masyarakat di mana begitu banyak kepentingan ditempatkan pada penampilan dan mematuhi norma “”, standar yang lebih tinggi telah ditetapkan mengenai apa yang orang lakukan dan tidak menerima. Dalam fase yang menentukan dalam hidupnya, remaja tersebut sangat terpapar dengan kesepakatan sosial ini dan ini menciptakan masalah dengan pemahaman tentang batasan perbaikan dan rasa malu yang mengikuti kekurangan perbaikan. Bagi remaja ini sangat penting dan terkadang malah nampak krusial. Banyak remaja perlahan terbiasa dengan apa yang dikatakan remaja lainnya tentang mereka dan dalam waktu singkat menjadi sangat kritis terhadap penampilan dan kemungkinan sosial mereka,

Solusi terbaik untuk menjelaskan dan memerangi jerawat dan implikasi sosialnya, disarankan agar orang tua atau pemandu dari beberapa jenis akan menjelaskan kepada remaja bahwa jerawat disebabkan oleh banyak hal yang berbeda, banyak faktor berkontribusi terhadap perkembangan jerawat. Pada remaja diyakini bahwa hormon adalah alasan utama, hormon menyebabkan tubuh menghasilkan minyak berlebih, yang pada gilirannya menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Situasi seperti ini bisa diatasi dengan perawatan jerawat biasa. Orangtua juga harus menjelaskan bahwa mengonsumsi makanan tertentu dan cara membersihkan wajah Anda juga tidak ada kaitannya dengan perkembangan jerawat, meyakinkan remaja pada saat ini sangat penting karena ia sangat mungkin dibombardir dengan kisah urban jerawat yang berlebihan. menciptakan perasaan seperti segala sesuatu yang remaja lakukan adalah penyebab jerawat, seolah-olah itu adalah kutukan dia tidak bisa ‘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s