Rahasia Kotor tentang Pengobatan Jerawat Dewasa

Salah satu hal yang paling menjengkelkan yang bisa terjadi pada anak laki-laki atau perempuan pada tahap pubertas adalah memiliki jerawat. Peradangan kronis pada folikel rambut dan kelenjar sebasea menyebabkan kepala hitam, jerawat, lesi dan dalam beberapa kasus, kista, lecet dan bekas luka yang terinfeksi muncul di wajah. Jerawat juga dapat mempengaruhi bahu, dada, bagian belakang dan bagian atas lengan.

Ada banyak penyebab jerawat yang diketahui; Di antaranya adalah perubahan hormonal pada tubuh, stres, kelenjar sebaceous dan bakteri hiperaktif. Apapun gejala ini menyebabkan jerawat seseorang; Tentunya, orang tersebut tidak suka kondisi kulit ini. Selain efeknya yang tidak sedap dipandang mata, terutama di wajah, hal itu juga menurunkan tingkat kepercayaan seseorang. Bagi banyak remaja, jerawat bahkan menyebabkan depresi dan ketidakamanan. Jadi, bagi siapa saja yang terkena penyakit kulit ini, hal pertama yang ingin dilakukannya adalah menyingkirkannya.

Pengobatan jerawat bukanlah masalah yang sangat besar karena ada berbagai jenis perawatan yang tersedia. Namun, tidak semua secara ilmiah terbukti efektif. Namun pengalaman orang-orang dengan produk ini telah membuat perawatan jerawat ini begitu populer. Dalam banyak kasus, menggabungkan dua atau lebih perawatan jerawat mengurangi tingkat keparahan jerawat lebih efektif.
Berikut adalah beberapa perawatan jerawat yang banyak digunakan:

Pengobatan topikal – Obat topikal termasuk perawatan yang paling populer untuk jerawat. Obat ini diresepkan oleh ahli dermatologi untuk mengurangi peradangan, membuka pori-pori kulit yang tersumbat, menghentikan infeksi bakteri dan mengurangi produksi minyak sebaceous gland.

Di antara perawatan topikal yang biasanya direkomendasikan oleh ahli kulit adalah Benzoyl Peroxide (Topical Bactericidals); Belerang dan resorcinol; Asam Azelaat; antibiotik topikal seperti Clindamycin, Eritromisin dan Sodium sulfacetamide; Retinoid (turunan vitamin A); dan alkohol dan aseton untuk bentuk jerawat yang lebih ringan.

Agen pengelupasan – Karena salah satu penyebab jerawat adalah akumulasi sel kulit mati, agen pengelupas kulit tangan dibutuhkan untuk mendorong pengelupasan (tidak terlihat penumpahan kulit meski dalam beberapa kasus, pengelupasan terjadi) dari lapisan terluar kulit sehingga mereka bisa menang. membangun dan menghalangi pori-pori. Mengelupas kulit bisa dilakukan dengan menggosok kulit dengan menggunakan kain kasar dan scrub cair atau dengan menggunakan zat seperti Asam Salisilat dan Asam Glikolat.

Antibiotik oral

Antibiotik juga bisa diminum secara oral untuk menghancurkan bakteri penyebab infeksi. Antibiotik oral yang paling umum adalah Erythromycin, Oxytetracycline dan Doxycycline. Mengambil obat antibiotik ini namun tidak bisa menghentikan jerawat karena tidak mengurangi minyak berlebih dan menormalkan perilaku sel yang terutama menyebabkan penyumbatan folikel rambut.

Pengobatan Alami

Tidak ada yang bisa lebih aman daripada metode alami mengobati jerawat. Perawatan jerawat alami dianjurkan jika jerawat Anda hanya ringan sampai sedang. Salah satu metode alami yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang tidak diproses, dan sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin A (vitamin ini mengurangi produksi minyak) dan minyak omega-3. Anda juga harus banyak minum air dan jus buah. Menghindari makanan dan minuman yang memperparah jerawat juga membantu; Di antaranya adalah coklat, makanan gorengan, kopi dan produk susu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s